Tuesday, March 24, 2015

Ulysses Moore (update)

Buku Ulysses Moore adalah novel seri yang ditulis oleh Pierdomenico Baccalario, berkebangasaan Italia. Buku Ulysses Moore mempunyai 12 seri, diantaranya:
#1 Pintu Waktu
#2 Peta Yang Hilang
#3 Rumah Cermin
#4 Pulau Topeng
#5 Penjaga Batu
#6 Kunci Utama
#7 Kota Tersembunyi
#8 Master Petir
#9 Labirin Bayangan
#10 Tanah Es
#11 Taman Abu
#12 Wisatawan Khayalan (Terakhir)
*menurut terjemahanku*

Buku ini menceritakan pertualangan 3 orang anak Jason, Julia, dan Rick. Jason & Julia Covenant adalah sepasang anak kembar, Rick Banner adalah teman sekolah mereka. Keluarga Covenant pindah ke sebuah rumah di kota Kilmore Cove, bernama Argo Manor. Dan pengurus rumah itu yang bernama Nestor. Jason, Julia, dan Rick mengungkap misteri Argo Manor, bahkan (mungkin) misteri Kilmore Cove. Pertualangan ini penuh misteri (pastinya), teka-teki, dan hal-hal yang tak terduga.

Dibawah ini buku Ulysses Moore yang sudah terbit di Indonesia.
------------------------------------------------------------------------------

Ulysses moore
#1 Pintu Waktu

Jason dan Julia, sepasang anak kembar berumur 11 tahun, baru saja pindah dari London ke sebuah rumah besar yang ada di pesisir Inggris. Rumah baru mereka dipenuhi dengan terowongan-terowongan yang simpang siur dan perabotan-perabotan aneh dari segala penjuru dunia. Semuanya itu membuat mereka tidak sabar untuk segera menjelajahinya dan mengetahui semua rahasianya. Tak lama berada di rumah itu, Jason, Julia, dan teman mereka Rick, menemukan sebuah pintu misterius di balik sebuah lemari tua. Tapi, tidak ada satu pun kunci di rumah itu yang bisa membukanya. Ada apakah sebenarnya di balik pintu tersebut? Dan kenapa sepertinya ada orang lain yang sudah berusaha untuk membukanya tapi tak berhasil? Jason, Julia, dan Rick bertekad untuk memecahkan misteri ini, apa pun risikonya...
Ulysses moore
#2 Peta Yang Hilang

Jason, Julia, dan Rick telah melintasi Pintu Waktu menuju Mesir Kuno, dunia yang penuh dengan labirin, teka-teki, dan rahasia. Tapi, ketika lorong yang menghubungkan kedua dunia tersebut runtuh, Julia pun kembali ke rumah, ke masa kini – dan pintu di belakangnya tertutup rapat.
Kini Rick dan Jason terperangkap di masa lalu, dan hanya ada satu cara untuk kembali ke Argo Manor, yaitu mencari peta Kilmore Cove yang telah lama hilang. Dan untuk itu, mereka harus kembali memecahkan teka-teki yang ditinggalkan oleh Ulysses Moore yang misterius. Bisakah mereka menjadi yang pertama menemukannya?

Ulysses moore
#3 Rumah Cermin

Semua orang di Kilmore Cove menyembunyikan sesuatu. Itu yang disadari oleh Jason, Rick, dan Julia saat mereka pertama kali mendengar tentang Rumah Cermin dan penciptanya, seorang penemu eksentrik bernama Peter Dedalus. Teman dekat Ulysses Moore ini telah menghilang selama bertahun-tahun. Tapi sebelum menghilang, dia mengungkap sebuah rahasia penting mengenai Pintu Waktu yang menakjubkan di dalam rumahnya. Kini semua tergantung pada Jason, Rick dan Julia untuk beradu kecerdikan dengan penemu misterius itu serta membongkar rahasianya ? Sebelum Obliva Newton mendahului mereka...

Ulysses moore
#4 Pulau Topeng

Jason, Julia, dan Rick tahu bahwa penemu terkenal Kilmore Cove, Peter Dedalus, tahu cara untuk menyingkap misteri Pintu Waktu. Ini adalah sebuah rahasia yang begitu berbahaya sehingga dia hanya bisa menyembunyikannya di masa lalu.
Sebuah runtutan petunjuk dan kode yang luar biasa membawa anak-anak ke Venesia abad ke18, kota di mana penemuan Dedalus bertebaran di segala penjuru. Tapi sang penemu tampaknya telah melebur ke dalam dunia topeng dan bayang-bayang Venesia. Ada banyak teka-teki yang harus dipecahkan sebelum bisa menemukan Peter. Dan Jason, Rick, serta Julia bukan satu-satunya yang berusaha menemukan dia...

Ulysses moore
#5 Penjaga Batu

Dalam buku Ulysses Moore kelima ini, Jason, Julia, dan Rick melanjutkan petualangan mereka untuk memecahkan misteri Kilmore Cove. Misi utama mereka kali ini adalah mencari sang mantan kepala stasiun, Black Volcano, yang dipercaya memegang Kunci Utama untuk membuka semua Pintu Waktu. Namun, setelah orang tua mereka tiba, Jason dan Julia tidak bisa lagi keluar rumah dengan mudah. Selain itu, Oblivia dan supirnya, Manfred juga mengincar Kunci Utama tersebut.

------------------------------------------------------------------------------

*update
Seri ke-6 Ulysses Moore "Kunci Utama" akan terbit tahun ini, perkiraan terbit pada akhir bulan Maret 2015. (sumber: facebook Ulysses Moore Indonesia)





Penasaran sama cerita selengkapnya? Silahkan baca / beli di toko buku terdekat / pinjam kepada yang punya bukunya ;)
Untuk pembelian online bisa disini: www.bukuerlangga.com



@UlyssesMooreID (Twitter)
Ulysses Moore (Facebook)


~~~See You~~~



21 comments:

  1. wow,,
    penasaran banget sama bukunya yg no.5

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Ɣƍ ke 6 terbitny bulan brapa sih??
      Pnasaran...

      Delete
  3. Replies
    1. Ulysses Moore ke-5 sudah ada kok,
      bahkan di Gramedia juga ada,
      beli via online juga bisa disini:
      http://www.erlanggashop.com/buku/ulysses-moore/ulysses-moore-rumah-cermin/267-7082

      Delete
  4. aku udah cari kemana mana..., selalu yang rumah cermin udah kosong.., mungkin karena cover nya yang paling menarik kali ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di jambi yang ke 4 gak ad..
      Di gramedia aj gx ad...
      Kalian enak,, pny prpus d kota masing2 Ɣƍ mdah dcari,, klo kami ltakny jauh2...
      Kata orang gramedny stokny abis...

      Delete
    2. kalo mau bisa beli online: www.erlanggashop.com
      di gramedia daerahku juga gak ada, jadi aku beli online

      Delete
  5. Kok kak admin Ɣƍ ngurusin fb & twitt itu jarang update ya?? Jarang bales prtanyaan & komen ny ak?? Ulysses moore tu ad filmny gx sih??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya akhir-akhir jarang ada updatean terbaru tentang Ulysses Moore.
      Setahuku sih, gak ada film Ulysses Moore.

      Delete
  6. Replies
    1. Sekitar Rp. 80.000,-
      mungkin bisa lihat disini http://www.erlanggashop.com

      Delete
  7. UM 6 kapan sih terbitnya??

    ReplyDelete
  8. Kapan yah... Ulysses moore yang ke 6 terbit??

    ReplyDelete
  9. Larang (mahal)nya kalo ada uang beli ah tapi ada ngak buku onlinenya

    ReplyDelete
  10. Diperpustakaan wilayah Pekanbaru sudah ada Ulysses Moore 1-5..

    ReplyDelete
  11. Wah ga nyangka serinya banyak banget sampe 12.. aku pikir sampe 6 aja.. baru baca sampe ke 4 nih, gramedia samarinda gak ada jual. :(

    ReplyDelete
  12. Saya belum baca yang ke 4 sama 5 nya. :(
    Di Gramedia Cirebon gak ada.

    ReplyDelete
  13. Mba www.erlanggashop.com gak bisa di buka
    gmn dnk
    beli dmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. www.erlanggashop.com sekarang beralih ke www.bukuerlangga.com
      silahkan dicek kembali.

      Delete