Friday, March 17, 2017

LKMM-TD 2017 Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat

Semangaaaaaat Pagi? PAGI !!
Semangaaaaaat Pagi? PAGIIIIII !
Siapa kita? TEKNIK!
Siapa kita? TEKNIK!
Yang lain? BONGKAR! BONGKAR! BONGKAR!

Oke, diatas itu adalah yel-yelnya anak Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat. Disini aku mau cerita sedikit tentang hari pertama LKMM-TD yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 Maret 2017, tentunya aku, sebagai salah satu peserta.

Hari pertama LKMM-TD dengan berbagai kegiatan yaitu OPENING CEREMONY LKMM-TD Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat tahun 2017 dan UKM DAY. Hari itu kami sudah berkumpul di Plaza FT pada pukul 06.30 WITA dengan berpakaian hitam putih beserta jas almamater kuning dan helm safety. Pagi itu, anggota BEM melakukan pemeriksaan perlengkapan peserta. Sebelumnya, kami sudah mendapatkan technical meeting untuk peraturan, perlengkapan yang dibawa dan tugas yang harus dikerjakan pada kegiatan LKMM-TD ini.

OPENING CEREMONY LKMM-TD FT UNLAM dimulai pada pukul 08.00 WITA. Pembukaan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Bapak Dr. Ing. Yulian Firmana Arifin, ST., MT., Wakil Dekan 2 Fakultas Teknik Ibu Maya Amalia, ST., M.Eng, Wakil Dekan 3 Fakultas Teknik Bapak Nurhakim, ST., MT., ketua BEM Kakak Setia Rama, ketua DPM Kakak Ningtyas Putri Octavian, beserta ketua HIMA dan ketua UKM di Fakultas Teknik.
LKMM-TD dengan tema “Satu Sinergi Menuju Teknik Berintergritas” ini resmi dibuka oleh Dekan FT, dilanjutkan dengan pemakaian helm safety oleh Dekan dan Wakil Dekan, pengalungan name tag oleh ketua BEM dan pemasangan slayer oleh semua ketua HIMA secara sibolis kepada 7 perwakilan peserta LKMM-TD. Acara pembukaan ditutup dengan berfoto bersama di Plaza Fakultas Teknik.

Kemudian dilanjutkan LKMM-TD materi yang dilaksanakan di Aula Fakultas Teknik. Materi pertama disampaikan oleh Bapak Bapak Nurhakim, ST., MT. Beliau membawakan materi tentang jas almamater dan keteknikan. Selanjutnya, materi kedua disampaikan oleh Bapak Awad Ahmad, MA., tentang etika.



Acara terakhir di hari pertama LKMM-TD yaitu UKM DAY. Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat memiliki 5 unit kegiatan mahasiswa, diantaranya yaitu: 1. Artpedia, UKM dibidang seni; 2. Teknika Cendikia, UKM dibidang IPTEK dan Penalaran Ilmiah; 3. Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA); 4. Forum Komunikasi Islam (FKI) Ash-Shirath; dan 5. Orbit, UKM dibidang olahraga dan bela diri. Masing-masing UKM memperkenalkan struktur, visi & misi, dan program kerjanya. Hari pertama LKMM-TD ini berakhir pada pukul 16.00 WITA.


Sedikit cerita tentang hari pertama LKMM-TD Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat dari aku, pesannya semoga LKMM-TD tahun 2017 ini berjalan lancar dan baik. 

No comments:

Post a Comment