Sunday, March 19, 2017

LKMM-TD 2017 Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat (Bagian 2)

Semangaaaaaat Pagi? PAGI !!
Semangaaaaaat Pagi? PAGIIIIII !
Siapa kita? TEKNIK!
Siapa kita? TEKNIK!
Yang lain? BONGKAR! BONGKAR! BONGKAR!

Kembali bertemu dengan aku yang akan membawa cerita LKMM-TD 2017 lagi, tapi ini dengan cerita hari kedua LKMM-TD Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat pada hari Sabtu, 18 Maret 2017.

Hari kedua ini, kami memiliki rangkaian acara LKMM-TD yaitu HIMA DAY dan Pengabdian Masyarakat. Seperti biasa, kami berkumpul terlebih dahulu di Plaza FT pada pukul 06.30 WITA. Sebelumnya, kami dibagi menjadi 12 kelompok, yang anggotanya terdiri dari semua program studi yang ada di Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat. Hari kedua ini kami memakai atasan hitam dan celana training panjang.

Kegiatan pertama kami yaitu HIMA DAY. Peserta yang terdiri dari 12 kelompok, dikelompok menjadi per-program studi. Ada 7 program studi di Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat yaitu, Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Teknik Pertambangan, Teknik Kimia, Teknik Lingkungan, Teknik Mesin, dan Teknik Informatika. Kami melaksanakan HIMA DAY sesuai prodi kami masing-masing. Di HIMA DAY, kami dikenalkan struktur dari hima dan program kerja dari divisi-divisi di dalamnya tersebut, juga beberapa melakukan permainan pada HIMA DAY.

Acara HIMA DAY cukup singkat. Selanjutnya, sekitar pukul 08.00 WITA kami melanjutkan kegiatan LKMM-TD kami yaitu Pengabdian Masyarakat. Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dilakukan di daerah sungai Kemuning, Banjarbaru. Kami melakukan kerja bakti membersihkan sungai dan sekitarnya. Kami berbaur dengan masyarakat sekitar, yang kebetulan melakukan pembersihan sungai. Daerah sungai Kemuning cukup nyaman, jika saja sampah-sampah tidak dibuang sembarangan. Air sungai juga akan bersih dan nyaman untuk dipandang.

Credit: Instagram @bemftunlam


Selesai Pengabdian Masyarakat, kami kembali ke kampus untuk melakukan upacara penutupan LKMM-TD hari itu. Hari kedua berakhir pada pukul 12.30 WITA. Itulah sedikit cerita dari aku tentang hari kedua LKMM-TD 2017 ini.

No comments:

Post a Comment