Monday, April 3, 2017

LKMM-TD 2017 Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat (Bagian 3)

Halooo... Lama tidak berjumpa wkwk. Hari ini aku mau cerita tentang LKMM-TD 2017 lagi hehe. LKMM-TD Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat telah memasuki rangkaian kegiatan yang ketiga. Kegiatan ketiga ini yaitu Talkshow dan Focus Group Discussion yang dilaksanakan pada hari Selasa, 21 Maret 2017.

LKMM-TD kali ini tidak dilaksanakan di Fakultas Teknik tapi dilaksanakan di Gedung Bina Satria Banjarbaru. Agak jauh sih dari rumah, dibandingkan ke kampus. Karena itu berangkat kesananya dengan bawa motor, tapi diwajibkan 1 motor untuk 2 orang (biar ngurangi emisi gitu). Waktunya tetap, pukul 06.30 WITA harus sudah ada di sana dengan berpakaian atasan Sasirangan (batik khas Kalimantan Selatan) dan bawahan hitam.

Acara pertama yaitu Talkshow Leadership – Entrepreneurship. Talkshow pertama yaitu tentang Leadership dengan tema “Siapkan Dirimu Untuk Menjadi Pemimpin Yang Berintegritas Tinggi”. Tema ini dibawakan langsung oleh Walikota Banjarbaru, Bapak Drs. H. Nadjmi Adhani, M.Si. Disini kami dijelaskan tentang fungsi pemimpin, karakter pemimpin, kemampuan yang harus dimiliki pemimpin, perbedaan pemimpin dengan bos, dan cara menjadi pemimpin yang baik. Talkshow kedua yaitu tentang Entrepreneurship dengan tema “Mudahnya Menjadi Pengusaha & Kiprah HIPMI”. Tema ini dibawakan oleh Wakil Ketua VIII HIPMI KalSel, Bapak Bapak Sudirwo, S.E. Disini dijelaskan seluk-beluk HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) dan bagaimana menjadi wirausaha muda.


Setelah kegiatan talkshow berakhir, dilanjutkan penyuluhan dari BNN. Seperti biasa kami diberikan materi tentang bahayanya narkoba dan penyalahgunaannya. Memasuki jam ishoma, kami diberikan waktu untuk sholat zuhur dan makan siang. Acara dilanjutkan pukul 14.00 WITA. Kami sudah memasuki acara kedua yaitu Focus Group Discussion. Terdapatkan 12 kelompok yang akan membawakan 6 tema diskusi. Masing-masing tema terdapat tim pemerintah dan tim oposisi yang akan dibawakan oleh 2 kelompok yang mendapatkan tema tersebut. Kelompok kami mendapatkan tema biaya UKT yang tinggi, sayangnya kami harus mendukung hal itu karena kami mendapatkan tim pemerintah. Acara diskusi berakhir pukul 17.00 WITA.


Oke itu sedikit cerita, banyaknya? Ikutan aja LKMM-TD Fakultas Teknik hehe.
Sebelum berpisah mari kita yel-yel lagi

Semangaaaaaat Pagi? PAGI !!
Semangaaaaaat Pagi? PAGIIIIII !
Siapa kita? TEKNIK!
Siapa kita? TEKNIK!
Yang lain? BONGKAR! BONGKAR! BONGKAR!

No comments:

Post a Comment